Visi dan Misi

admin 22 Nov 2017, 09:41:07 WIB
  • Visi

“Terwujudnya iklim investasi yang kondusif, Pelayanan Publik Berbasis Teknologi serta Tenaga Kerja yang berdaya saing dan profesional”

Visi ini dimaksudkan:

  1. Iklim investasi kondusif terjadi jika pemerintah, swasta dan masyarakat umum sama-sama dapat mengambil keuntungan atas keberadaan sebuah investasi. Pendapatan pajak Pemda meningkat, pelaku usaha memperoleh laba tinggi dan tenaga kerja terserap sehingga mengurangi jumlah pengangguran. Kondisi ideal ini dapat terjadi jika ada pola kemitraan antar ketiga pihak di atas. Kualitas kebijakan dan Perda yang dirumuskan Pemda sangat mempengaruhi iklim investasi ini selain tentunya potensi sumber daya yang ada.
  2. Memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat dalam pelayanan perizinan, pengembangan penanaman modal/investasi dan tenaga kerja di Kabupaten Solok dengan penerapan azas-azas penyelenggaraan pelayanan publik yang konsekuen sehingga masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dan merasakan kenyamanan dalam berusaha.
  3. Tenaga kerja yang bersaing dan profesional dimaksudkan untuk memberikan pelatihan terhadap pencari kerja secara optimal sehingga dapat mencetak tenaga kerja yang mampu bersaing dan profesional.

 

  • Misi

Untuk mencapai visi tersebut maka ada 2 (dua) misi yang harus dilaksanakan, yaitu:

  1. Meningkatkan investasi masyarakat sebagai pendukung utama perekonomian;
  2. Meningkatkan kualitas tenaga kerja.