Kedatangan Sekretaris Jenderal  Kementerian Tenaga Kerja RI Bpk Anwar Sanusi Phd ke Kabupaten Solok

By Admin 21 Agu 2021, 16:50:30 WIB Informasi
Kedatangan Sekretaris Jenderal  Kementerian Tenaga Kerja RI Bpk Anwar Sanusi Phd ke Kabupaten Solok

Kab. Solok - Memperkuat Perencanaan Program dan Kegiatan Ketenagakerjaan di Kabupaten Solok untuk tahun 2022 dalam upaya mewujudkan Visi Misi Daerah Kabupaten Solok yg sedang giat dilakukan Bupati Epiyardi,  setelah kunjungan Direktur Jenderal Dirjen Bina Pelatihan Advokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI beberapa waktu yang lalu, selanjutnya Bupati Solok Epiyardi Asda pada Jumat 20 Agustus 2021 menerima kedatangan Sekretaris Jendral  Kementerian Tenaga Kerja RI Bpk Anwar Sanusi Phd beserta Direktur Bina Instruktur dan Tenaga  Pelatihan Bpk Syamsi Hari SE, MM dan Kepala UPT Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Padang Bayu Aryadhi yang turut didampingi oleh Kadis Tenaga Kerja dan  Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Nasrizal di Alahan Panjang Resort.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok Epiyardi didampingi oleh Asisten Ekbangkesra Medison, Kepala Barenlitbang Erizal, Kadis DPMRKPP Efia Vivi Fortuna, Kadis Pariwisata Kebudayaan Nasripul, Kepala BKD Editiawarman, Kadis Penanaman Modal PTSPNAKER yang di wakili Sekretaris Marcos Sophan, Kabid Tenagakerja Hendrianto dan Kabag Umum Indra Mukhsis dan beberapa orang para pejabat eselon 3 lainnya. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mematangkan rencana pembangunan Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Barista/Pariwisata di Kabupaten Solok agar dapat terwujud pada Tahun 2022 sekaligus penyampaian rencana permohonan berbagai usulan program dan kegiatan dari APBN melalui Kementerian Tenaga Kerja RI untuk daerah Kabupaten Solok. Sekjen Kementerian Tenaga Kerja Anwar Sanusi pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa saat ini Pemerintah Pusat disamping menggiatkan pembangunan infrastruktur juga disertai dengan kegiatan peningkatan pembangunan sumberdaya manusia (SDM)  di Indonesia pd umumnya dan termasuk Kabupaten Solok, Propinsi Sumatera Barat  pada khususnya.

Bupati Solok Epiyardi merasa bangga, senang dan sekaligus bersyukur atas kunjungan Sekjend Kemenaker RI tersebut, yang selain merupakan bentuk silaturahmi sekaligus juga momentum dan peluang bagi Daerah Kabupaten Solok guna mewujudkan impian dan cita-cita luhur Bupati Epiyardi dlm membangun SDM dan kemandirian tenaga kerja dalam mengatasi masalah pengangguran di Kabupaten Solok yang pada gilirannya akan meningkatkan taraf hidup dan tingkat perekonomian masyarakat daerah ini.

Dengan keterlibatan Kementerian Tenaga Kerja melalui fasilitasi program dan kegiatan yang bersumber APBN akan  dapat membantu upaya pembangunan ketenagakerjaan masyarakat Kabupaten Solok ditengah  permasalahan klasik keterbatasan anggaran daerah . Upaya ini diharapkan akan dapat mempercepat  terwujudnya Visi Daerah Kabupeten Solok "Menjadi Kabupaten Terbaik di Sumatera Barat".

   

Baca Lainnya :

   

      





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment