168view

Kunjungan Kerja Dirjen Bina Pelatihan Advokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI ke Kabupaten Solok

DPMPTSPNAKER - Dirjen Bina Pelatihan Advokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI Bpk Budy Hartawan bersama Direktur Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan Kementerian Tenaga Kerja RI bpk Syamsi Hari yang juga didampingi oleh Kadis Tenaga Kerja dan  Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Nasrizal, Kabid Bina Lattas Wilson, Masri Hasyar Ketua Yayasan UBH (Mantan Dirjen pd Kemnaker),  plh ka Balai Latihan Kerja wilayah Padang Afridamon, pada hari Sabtu 7 Agustus 2021 melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Solok. 

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Bupati Solok Bpk Epiyardi Asda dikediaman beliau di Singkarak dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Edisar, Asisten Ekbang Setda Medison, Kadis Penanaman Modal PTSP & Naker Kenedy Hamzah, Ka BKD Editiawarman,  Sekdis PMPTSP & Naker Marcos Sophan, Sekdis Kesehatan Zulhendri dan Sekdis Kominfo Safriwal serta Kabag Umum Indra Mukhsis.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok Epiyardi Asda menyambut hangat kedatangan rombongan tersebut sambil menyampaikan berbagai potensi daerah baik disegi sumberdaya alam maupun sumberdaya manusianya termasuk sektor ketenaga kerjaan. Sekaligus juga disampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan di Kabupaten Solok. Selanjutnya beliau juga mengharapkan adanya bantuan dan kerjasama dari Kementerian Tenaga Kerja RI khususnya dalam pelaksanaan program dan kegiatan-kegiatan Ketenagakerjaan untuk dapat dilaksanakan di Kabupaten Solok kedepannya. 

Dirjen Bina Pelatihan Advokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI Bpk Budy Hartawan pada kesempatan tersebut menyampaikan adanya peluang pembangunan workshop Balai Latihan Kerja Kejuruan Pariwisata /Barista serta pelaksanaan kegiatan Workplace Pelatihan Barista dalam waktu dekat ini di Kabupaten Solok.

Acara kemudian dilanjutkan dengan meninjau  ke daerah calon lokasi untuk pembangunan workshop BLK Pariwisata/Barista di Arosuka.


  • 1.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook