Puncak Gobah

Oleh Admin 08 September 2020, 12:14:39 WIB

 


Puncak Gobah Salah satu objek wisata di Kabupaten Solok yang menyajikan pemandangan Danau Singkarak dari ketinggian adalah ncak Gobah. Destinasi wisata ini bisa dibilang masih baru, namun cukup populer terutama di kalangan wisatawan. Puncak Gobah terletak di Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Jika dari Kota Solok menuju lokasi jarak yang ditempuh kurang lebih sekitar 20 km.

Obiek wisata ini awalnya sepi, namun kemudian dikembangkan secara swadaya oleh masyarakat setempat menjadi destinasi Wisata seperti sekarang ini. Puncak Gobah tidak hanya sekedar trakking saja, namun menawarkan panorama keindahan danau, pemandangan sekitar dengan warna hijau dan rumah pohon. Objek wisata alam ini juga dapat menjadi salah satu spot lansCape terbaik bagi pecinta hunting spot selfie. Banyak wisatawan lokal maupun dari luar daerah yang datang ke tempat ini untuk menikmati pemandangan dari Puncak Gobah yang memiliki ketinggian 320 meter dari permukaan laut. Keberadaan rumah pohon menjadi daya tarik tersendiri di kawasan ini. Suasananya yang sih alami, dingin dan sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama.

Rumah-rumah pohon tersebut berada di batang pohon dengan ketinggian kurang lebih 10 meter dari permukaan tanah. Anak tangga menuju rumah pohon terbUat dari kayu dan tersUSun dengan rapi. Di tempat tersebut juga bisa berolahraga paralayang. Selain itu, tidak sedikit pengunjung yang datang ke puncak untuk melakukan ziarah. Saat berada dikawasan wisata ini, bisa disaksikan olahraga motorcross dan wahana flying fox. Selain itu di kawasan ini terdapat wahana permainan anak.

FOTO


PETA LOKASI