Taman Hutan Kota Wisata

Oleh Admin 08 September 2020, 09:33:09 WIB

 


Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) Sukarami, yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Tugu Ayam Arosuka, ibukota Kabupaten Solok. Ide pembangunan taman rekreasi dan pemandian air panas Taman Hutan Kota, Sukarami, bermula sekitar tahun 2007. THKT Sukarami, sengaja dirintis untuk objek wisata pemandian air panas (water hot), dengan mengalirkan air panas dari lokasi pemandian Air Hangat Bukit Gadang, di Nagari Sungai Janiah.


Saat ini taman dengan luas 17 Ha telah memiliki sertifikat tanah, siteplan, dan DED, sehingga pengerjaan fisik dapat lebih mudah dilaksanakan baik melalui anggaran pemerintah maupun bekerjasama dengan pihak swasta. Kondisi THKT sekarang ini yaitu Sudah ditumbuhi berbagai flora dan perpohonan rindang. Di lokasi ini kita dapat melihat Tugu Ayam Kukuak Balenggek yang merupakan ikon KabupatenSolok. Lokasi yang sejuk ini sekarang digunakan sebagai area bermain anak, pemotrefan dan perkemahan.



  • Luas : 17 Hektar.
  • Terletak di  : Jorong Sukarami, Nagari Koto Gaek, Kec. Gunung Talang. Terletak dijalan Lintas Sumatera
  • Sarana dan Prasarana : Alam yang masih natural, Air Bersih, Listrik, Jalan yang bagus.
  • Lokasi Strategis berada dekat dengan Pusat perkantoran pemerintahan Kabupaten Solok dan berjarak +- 20 Km dari Kota Solok

Lokasi Peta